April 23, 2008

Kecerdasan Kinestetik

Posted in Perencanaan, Teknologi Pendidikan pada 11:10 pm oleh tepeuny

Kecerdasan ini ditunjukkan oleh kemampuan seseorang untuk membangun hubungan yang penting antara pikiran dengan tubuh, yang memungkin tubuh untuk memanipulasi objek atau menciptakan gerakan.
Secara biologi ketika lahir semua bayi dalam keadaan tidak berdaya, kemudian berangsur-angsur berkembang dengan menunjukkan berbagai pola gerakan, tengkurap, “berangkang”, berdiri, berjalan, dan kemudian berlari, bahkan pada usia remaja berkembang kemampuan berenang dan akrobatik. Kecerdasan ini amat penting karena bermanfaat untuk (a) meningkatkan kemampuan psikomotorik, (b) meningkatkan kemampuan sosial dan sportivitas, (c) membangun rasa percaya diri dan harga diri dan sudah barang tentu (d) meningkatkan kesehatan.

http://anwarholil.blogspot.com/2008/04/kecerdasan-kinestetik_3534.html

2 Komentar »

  1. dony brasco said,

    em, komentarnya GOOD,GOOD,GODD. karena saya jg ingin lebih mendalami&memahami ttg kinestetik..btw busway, saya mau cari aspek-aspek kecerdasan kinestetik itu apa aja yah???terus nyari jurnal2 tentang kecerdasan kinestetik yang up to date juga dimana?he2…saya tertarik dg kinestetik & rencana mau saya angkat dalam tema TA saya.. TOLONG MISAL TAHU KIRIMKAN KE EMAIL SAYA YAH…TERIMAKASIH…..

  2. saya mau nulis artikel ttg ini, boleh info buku2 yg berkaitan dg 3 cara pembelajaran manusia? kinestetik, audio, video. tx


Tinggalkan Balasan

